Merasakan Sensasi Berbeda di Belitung: Menginap di “Hotel Berjalan”

Merasakan Sensasi Berbeda di Belitung: Menginap di “Hotel Berjalan”

Buat seluruh penikmat wisata yang hobi jalan kesana kemari, jelas sudah biasa dong “hotel hopping” ataupun berpindah-pindah hotel pada rangkaian trip backpacking? Bagaimanakah kalo kali ini sudah ada hotel yang boleh dibawa kemana-mana, dengan demikian kamu tak harus repot berulang kali check-in kemudian check-out hotel begitu liburan? Nah, nyatanya, konsep ini cukup dipikirkan oleh Nugroho Setio, Owner Majesty Motorhome, yang merintis menawarkan pengalaman unik buat para pelancong. Dia menelorkan kendaraan yang “disulap” selaku hotel berjalan.

“Kami memproduksi penginapan yang unik, dimana dengan mempergunakan kendaraan maka Anda beserta keluarga bisa stay dimana pun sehingga tidak akan repot apabila berpindah tempat yang relatif jauh,” ucap Nugroho. Situs pariwisata berbasis kendaraan ini mengusung mobil yang diusung khusus dengan mengkombinasikan fungsi transportasi beserta tempat tinggal atau pun hotel berjalan. Mobil tersebut pula dilengkapi standar naik kendaraan aman juga nyaman. Hal yang bedanya, mobil ini punya ruang khusus bersantai beserta beraktivitas bersama dengan keluarga layaknya didalam satu kamar. Wah, asyik ya!

Layaknya hotel pada dasarnya, mobil itu pula dilengkapi televisi, AC pun kulkas. Hal yang bedanya, setiap fasilitas itu bisa kamu persiapkan kemanapun kamu pergi. Suatu mobil umumnya cukup menampung empat orang, kemudian penyewa boleh menyetir sendiri maupun memanfaatkan sopir. “Semua bisa dilaksanakan dengan praktis, pengguna hanya mengubah setelan tempat duduk sebagai tempat tidur, kami pula menyediakan tenda beserta kasur apabila pengguna dan keluarga ada enam orang,” tutur Nugroho.

Pada tahap awal, Majesty Motorhome tersedia di Belitung Timur. Kamu dapat berkeliling menyaksikan indahnya pantai-pantai yang ada di Negri Laskar Pelangi, melipir di kedai-kedai kopi, kemudian makan Mie Belitong memanfaatkan mobil yang di desain seperti karavan. Motorhome itu begitu fleksibel, dan boleh diparkir di wilayah pantai di Tanjung Kelayang juga Tanjung Tinggi seperti misalnya. Keren!

Dengan wujud mobil yang tidak begitu besar dengan demikian memudahkan penggunanya guna membawanya ke mana pun. Di sinilah perbedaannya pada karavan yang lebih tinggal kian lama di suatu tempat. Tidak hanya di Belitung Timur, rencananya Motorhome pula ingin tersedia di Bali, Yogya, Bandung, Surabaya kemudian destinasi di Indonesia yang lain. Kita nantikan saja!

Segarnya Udara di 4 Pulau Wisata di Kepulauan Seribu Ini

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Mencari udara yang segar untuk di hirup bisa juga dijadikan sebagai penarik minat orang untuk berwisata bersama keluarga terlebih lagi bila kita bisa mengungunjungi empat buah tempat wisata berjenis wisata kepulauan di Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Tidak mahal kok untuk bisa berwisata kesana dan menikmati udara pantai yang sejuknya. Di dalam artikel ini akan coba saya berikan testimonials alias pengalaman saya saat berwisata ke Pulau Tidung, Pari, Pramuka dan Harapan semoga ulasan ini bisa menjadi manfaat untuk anda semuanya. Dan yang pertama akan kita bahas adalah tentang:

Wisata Pulau Tidung

Bersumber dari sebuah situs yang saya lihat di https://pulauseribu.xyz/ yang juga menawarkan paket wisata ke Tidung Island ini saya membaca sejumlah informasi menari yang salahsatunya bisa anda baca juga. Ternyata memang Pulau Tidung ini menyimpan sejuta pesona yang sangat menawan. Terlebih lagi kalau kita bisa mengunjunginya tidak sendirian sebab sayang sekali kalau kita berwisata sendiri tanpa mau berbagi. Udara pagi di Pulau Tidung sangatlah menyegarkan dan konon bisa membuat pernafasan menjadi longgar. Saya pergi ke Pulau Tidung bersama teman sekolah naik kapal ferry dan berkumpul di Jembatan Cinta tepat jam 5:30 sehabis sholat subuh naik sepeda ke Jembatan Cinta rasanya senang sekali. Di sepanjang jalan menuju ke Jembatan Cinta ini sangat indah sekali pemandangannya dan udaranya pun sangat segar untuk di hirup.

Wisata Pulau Pari

Ini cerita teman saya saja sebab saya belum pernah berwisata ke Pulau Pari (maklum belum ada yang kasih voucher gratis hehehe). Tempatnya sangat bersih dan ada pantai yang walau tidak besar tapi pantai tersebut bisa diandalkan dan menjadi alat daya tarik sendiri bagi wisatawan yang ingin berwisata di Pulau Pari. Pantai itu bernama pantai perawan, dan di tempat inilah biasanya semua pengunjung Pulau Pari menikmati pemandangan saat sore hari atau menghirup udara segara pada pagi hari (jadi mirip dengan di Pulau Tidung ya). Biaya wisata ke Pulau Pari yang murah tentunya tidak menjadi masalah besar buat semua orang dan malah biaya paket wisata ke Pulau Pari lebih murah dibandingkan dengan biaya paket wisata ke Pulau Bali hehehhee

Wisata Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah pulau kecil dan luasnya konon tidak lebih luas daripada Pulau Tidung dan Pari tapi anehnya di Pulau Pramuka inilah tempat kantor Bupati Kep. Seribu berada. Saking kecilnya Pulau Pramuka maka kalau setiap anda berwisata kesini pasti tidak ada fasilitas untuk bermain sepeda santai seperti yang ada di kedua pulau sebelumnya. Yang menarik di Pulau Pramuka inilah adanya penangkaran penyu yang banyak disukai oleh anak-anak. Bukan itu saja lho! sesuai dengan judul artikel ini di Pulau Pramuka pun terdapat udara yang sangat bersih, sejuk dan menyegarkan. So lekasan deh berwisata ke Pulau Pramuka karena harga paketannya murah dan tempatnya juga keren banget.

Wisata Pulau Harapan

Salahsatu alasan kenapa orang ingin pergi ke Pulau Harapan adalah bukan karena semata-mata di pulau ini terdapat udara yang segar saja tapi juga dengan adanya pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang beredar disekelilingnya. Ada Pulau Bira, Pulau Penyu dan Pulau Kapuk hehhehehe. Letaknya agak sedikit ke utara dan melewati Pulau Pari kalau anda pergi berwisata ke Pulau Harapan ini. Cuma perlu waktu tidak lebih dari 5 jam kalau pakai perahu biasa dan biaya berlibur ke Pulau Harapan pun tergolong sangat murah terutama kalau anda berwisata kesana bersama rombongan teman pasti harganya lebih murah sob! Nah untuk lebih jelasnya lagi anda bisa membaca langsung artikel dan informasinya disini ya…. https://pulauseribu.xyz/hi-mau-tahu-pulau-seribu-itu-tempat-wisata-apa-baca-artikel-ini/

Para Hunting Hotspot Tak Perlu Khawatir, Wisata Ini Memberikan Fasilitas Wi-fi Gratis

Para Hunting Hotspot Tak Perlu Khawatir, Wisata Ini Memberikan Fasilitas Wi-fi Gratis

bagi para wisatawan yang suka sekali jalan-jalan, tentu tahu tempat wisata mana saja yang sangat memiliki fasilitas lengkap. Tak terkecuali dengan fasilitas seperti yang dibutuhkan umumnya yaitu toilet, musholla untuk ibadah umat Islam, dan tentu saja koneksi internet (Wi-fi) gratis yang disediakan oleh pihak pengelola pariwisata setempat.

Banyak sekali tempat wisata di Indonesia hingga dunia yang menawarkan fasilitas koneksi internet atau Wi-fi gratis bagi wisatawan. Namun, tak seluruh fasilitas Wi-fi itu aman dari serangan yang sangat brtual yang sering kita sebut sebagai hacker. Berikut ialah beberapa tempat wisata dengan akses internet, hotspot, atau Wi-fi yang dinilai paling aman untuk para wisatwan yang sudah saya rangkum menjadi sangat minim dan mudah dibaca oleh anda semua. Bagi yang tidak tahu, fasilitas dari Wi-fi gratis yang tidak sedikit ada di tempat wisata adalah ‘jalan tol’ bagi kaum hacker uuk mencuri data pribadi Anda yang begitu berharga. Wisatawan pun dituntut tuk lebih hati-hati lagi sebelum login kedalam layanan Wi-fi gratis yang tidak sedikit tersedia.

Pihak Skycure selaku dari perusahaan yang bekerja di bidang agency anti virus handphone, yang lalu telah launching 15 tempat wisata dengan fasilitas Wi-fi rawan hacker. Dengan memahaminya, wisatawan berkesempatan menghindari agresi hacker sebelum terkoneksi ke fasilitas Wi-fi gratis ini di beberapa tempat wisata yang terdapat. Namun meski begitu, tak berarti seluruh tempat pariwisata di dunia tersebut rawan dari serangan hacker. Saya rangkum dari situs resmi Skycure, dikatakan bila wisata Taj Mahal di Agra, India terdapat fasilitas Wi-fi gratis yang paling aman di dunia dibanding dengan negara di Eropa.

Setelah Taj Mahal yang ada di India, obyek wisata dengan fasilitas Wi-fi gratis paling aman selanjutnya ialah Universal Studio Japan, dan Tembok China yang sangat historis bagi perkembangan zaman. Entah karena kendala bahasa maupun memang aman, kedua obyek wisata tersebut ditunjuk aman dari agresi hacker. Selain 3 besar obyek wisata yang sudah disebutkan diatas, masih ada 2 tempat lagi yang mempunyai akses Wi-fi gratis teraman. berikut ialah lima besar obyek wisata dengan koneksi internet Wi-fi gratis teraman:

  1. Taj Mahal, India
  2. Universal Studio Japan, Jepang
  3. Tembok China, China
  4. Sydney Opera House, Australia
  5. Great Smoky Mountain National Park, AS

Kelima tempat ini yang sudah saya sebutkan adalah memiliki fasilitas Wi-fi super aman di seluruh dunia, sudah ditestimoni oleh petinggi dunia seperti organisasi PBB (persatuan bangsa-bangsa). Pokoknya paling recommended yang saya berikan kepada anda semua, tapi ingat sebelum mengunjungi diantara kelima situs wisata ini diharapkan para pelancong menyiapkan uang yang cukup untuk pergi kesana lho hehe. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat selamat liburan!

Menyelami Keindahan Wisata Pulau Harapan, Kepulauan Seribu

Pulau Tidung

Menyelami Keindahan Wisata Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Dermaga pasir putih terbentang indah menyambut kita ketika menjejakkan kaki di Pulau Harapan. Hembusan angin menerbangkan aroma laut, seolah-olah mengajak untuk merasakan kebeningan air. Semacam berada didalam sebuah aquarium raksasa, ikan kecil serta biota laut lainnya yang masih terjaga keasliannya makin melengkapi kesan eksotis pulau yang ada di Kepulauan Seribu tersebut. Dengan keindahannya yang alami, maka cocok kiranya Pulau Harapan dibuat sebagai obyek wisata unggulan. Pulau Harapan adalah salah satu dari banyak pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Harapan tak begitu luas. Belum terdapat data publik yang menyediakan tentang luas dengan keseluruhan, tetapi diperkirakan tak lebih 50 hektar. Walau tak luas, tapi Pulau Harapan tergolong pulau yang padat masyarakat. Sedikitnya kira-kira 2000 jiwa maupun 400 KK tertera sebagai masyarakat Kelurahan Pulau Harapan.Penghuni Pulau Harapan dasarnya ialah warga pendatang. Mereka datang dari suku Bugis, Jawa, dan Mandar. Layaknya warga pesisir pantai, mata pencarian penduduknya kebanyakan sebagai nelayan. Sebagian insfrastruktur jalanan dibuat dari paving block yang lebarnya 1 meter yang dibuat mengelilingi pulau itu. Hanya perlu waktu 20 menit tuk mengeksplor pulau ini.

Untuk hingga Pulau Harapan, kita musti melalui Pulau Pramuka. Jika berangkat dari Dermaga Muara Angke maupun Marina Ancol, traveling membutuhkan waktu 3,5 jam uuk kearah Pulau Pramuka. Dari Pulau Pramuka lalu meneruskan ke Pulau Harapan yang membutuhkan waktu 30 menit. Namun itu jika kita naik kapal penumpang umum. Lama waktu traveling yang ditempuh 2 jam sedikit cepat jika kita naik speedboat. Tapi jelas saja risiko biaya perjalanan jadi mahal karena musti menyewa speedboat. Walau demikian, lelahnya perjalanan maupun biaya yang mahal 100% pasti akan terbayar seusai singgah di Pulau Harapan. Sebagaimana namanya, harapan tuk bisa berelaksasi dengan nuansa alam pantai seketika terkabul saat turun dari transportasi laut yang kita pakai. Secara territorial, Pulau Harapan adalah sekian dari daerah Perkampungan di Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Mengingat berada di area taman nasional, maka normal saja biota laut di Pulau Harapan terbilang terjaga. Ada banyak terumbu karang yang mengitari bawah laut Pulau Harapan. Begitu pula dengan spesies ikan lain, entah berukuran kecil maupun besar.

Pulau Harapan

Lokasi penangkaran penyu yang berada di Pulau Kelapa pun bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari lokasi Pulau Harapan. Pasalnya, semenjak beberapa waktu silam, pemerintah telah menyediakan akses darat yang mengaitkan Pulau Harapan beserta Pulau Kelapa. Konstruksi akses darat bertipe jembatan beton ini dilakukan dalam rumpun kegiatan reklamasi pantai Kepulauan Seribu. Tidak cuma berdekatan dengan lokasi penangkaran penyu, wisata Pulau Harapan juga dekat Bandara Kepulauan Seribu yang berada di Pulau Panjang. Mensukseskan keindahan Pulau Harapan belum sebatas siang hari saja. Pemandangan menawan juga dapat disaksikan saat gelap mulai menyapa. Lampu-lampu penerangan jalan dan rumah yang indah menghiasi Pulau Harapan semacam kunang-kunang. Sinar cahaya lampu itu berasal dari rantaian pulau-pulau resort yang menghiasi Pulau Harapan. Disebut resort mengingat disana banyak penginapan mewah. Berminat mengunjungi pulau resort ini? Boleh saja, kita cuma harus bayar tiket masuk kedalam pulau-pulau resot itu. Tak ada keharusan sewa penginapan disana. Kepulauan Seribu sungguh menjadi bagian destinasi pariwisata bahari terbaik di Indonesia, disamping Bali, Raja Ampat serta Kepulauan Mentawai. Keelokan panorama laut, ombak dan pemandangan bawah laut sangat sayang tuk dilewatkan. Potensi alam yang memungkinkan juga dimanfaatkan penduduk setempat dengan fasilitas tuk pengunjung yang mau berkenalan dengan laut. Semacam menyediakan fasilitas tuk snorkeling serta diving, 2 olahraga rekreasi air yang dapat mengajak kita tuk menikmati panorama bawah laut. Pulau Harapan menjadi bagian Kepulauan Seribu pula punya fasilitas ini. Seolah tidak mau lewati potensi dan kesempatan bisnis yang terdapat, pengembangan olahraga air kian dilakukan dengan profesional. Beberapa biro travel wisata menambahkan snorkeling dan diving menjadi bagian paket trip yang mereka tawarkan. Akan saja hal ini mempermudah pengunjung guna bisa menikmati keeksotisan alam bawah laut di Pulau Harapan.

Mendalami Keindahan Pulau Harapan Dengan Menyelam

Sebelum mengambil keputusan untuk ikut snorkeling, ada bagusnya kita tahu lebih dulu apa itu snorkeling. Snorkeling adalah aktivitas menyelam di permukaan laut yang memakai alat bantu pernafasan. Alat bantu nafas bentuknya huruf J ini berfungsi jadi masker tuk melindungi mata serta hidung dari air. Untuk mengerjakan pergerakan didalam air, kita pun musti dilengkapi dengan fins, sejenis alat kaki katak yang berfungsi menambah daya dorong di kaki. Bagi yang tak bisa berenang, jangan khawatir, mengingat kita akan difasilitasi pelampung. Meski saling menyelami lautan, aktivitas snorkeling beda dengan scuba diving. Andai snorkeling cuma menyelam sekedar permukaan laut saja, pada scuba diving memungkinkan kita menyelam lebih dalam. Cuma saja tuk melaksanakan diving, kita musti melewati serangkaian latihan fisik yang kian komplek. Jelas saja tergolong wajib mampu berenang. Peralatan diving pun lebih lengkap. Tersedia tabung alat bantu pernafasan yang ukurannya besar dan berat, sehingga pakaian selam berikut kacamata khusus. Semuanya peralatan ini musti dibawa sendiri oleh penyelam kedalam air. Tak sebatas tujuan rekreasi, diving pun sering dilakukan tuk aktivitas pekerjaan, semacam pengeboran bawah laut, pengelasan sampai penelitian hidup bawah laut. Nah, ketika memahami sedikit mengenai snorkeling dan scuba diving, kita dapat memutuskan aktivitas apa yang ingin dilakukan tuk melengkapi perjalanan pariwisata bahari di Pulau Harapan dengan menyelam.

Jika sudah punya keahlian berenang dan kenal seluk beluk diving, menurun lebih dalam menjelajahi bawah laut Pulau Harapan secara scuba diving bisa saja dicoba. Tapi tuk pemula, snorkeling sudah cukup bikin puas hasrat mau menikmati keindahan pemandangan alam bawah laut. Toh, dari permukaan laut kita pun bisa menikmati beberapa spesies yang mendiami laut Pulau Harapan. Agak menyelam dan berenang bersama dengan aneka biota laut itu tentu menyiapkan sensasi yang unik. Disamping olahraga air itu, Pulau Harapan pun memberikan kita fasilitas hopping island, yakni berkeliling pulau-pulau dengan naik boat tradisional. Ada sejumlah pulau gugusan unggulan yang bisa dikunjungi, semacam Pulau Besar, Pulau Bulat, dan Pulau Perak. Disamping potensi wisata, Pulau Harapan pun memiliki potensi alam lain. Pengembangan budidaya ikan laut serta ikan tangkap tengah dikerjakan secara berkelanjutan. Begitu pun dengan pelestarian hutan mangrove yang memiliki fungsi sebagai pelindung hidupnya biota laut. Pulau Harapan emang memberikan harapan besar akan keindahan pariwisata bahari Indonesia. Dengan segenap potensi yang ada, akankah Pulau Harapan selaku salah satu tujuan unggulan di sektor wisata bahari. Harapan itu pun tertuju pada pemerintah semoga bisa mengoperasikan Pulau Harapan kian maksimal lagi. Selamat berlibur! dan temukan harga paket wisata ke Pulau Harapan di url ini dan kunjungi url ini juga untuk info wisata ke Pulau Pari dari Sakura Travel.

Liburan ke Pulau Seribu

Liburan ke Pulau Seribu – Sesaat memikirkan mengenai liburan, pasti kalian memikirkan mengenai obyek wisata mana yang bakal kalian kunjungi dan penginapan disana amat strategis dan memadai atau tidak. Sudah banyak sekali artikel yang mengulas tentang obyek wisata dan penginapannya menjadi fasilitas dari sana, tapi admin menulis ini cuma untuk mengingatkan lagi bahwa masih banyak obyek wisata yang barangkali belum dikatakan oleh artikel lainnya.

Biasanya, obyek wisata yang sering ada didalam list liburan kalian ialah sebuah tempat yang nyaman dengan nuansa sejuk semacam di pegunungan, curug, ataupun rekreasi bila kalian mau belajar mengenai sesuatu yang dilindungi. Namun ada wisata yang mempunyai hembusan angin cukup sejuk namun ada di pesisir, yakni Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu ini mempunyai banyak pulau-pulau membentang dari ujung barat sampai ke ujung Kepulauan Jawa, jadi begitu luas. Tetapi admin akan bahas beberapa aja dari pulau-pulau indah disana. Berada non-resort terkenal yang tidak sedikit wisatawan datangi ketika hari libur tiba, yakni Pulau Tidung, Pramuka, Pari, dan Harapan. Jadi jangan kemana-mana dan continue baca artikel ini hingga bawah.

Pulau Tidung

Sebagai non-resort dari Kepulauan Seribu, Pulau Tidung ialah yang sangat favorit diantara yang lainnya. Mungkin letaknya yang tidak begitu jauh dari Jakarta, membuatnya mudah tuk dikunjungi banyak orang. Beragam fasilitas yang tersedia disana bisa kalian peroleh dengan paket wisata yang kalian pesan di biro travel wisata.

Saat telah puas bermain air ataupun melihat sunset dari Jembatan Cinta, ikon khas Pulau Tidung, tentu kalian lelah dan perlu istirahat. Penginapan Pulau Tidung boleh menjadi jawabannya, kondisi disana sangat nyaman dan angin masih bisa masuk dengan sejuk meskipun pintu kamar ditutup.

Pulau Pari

Melihat ikan-ikan renang pasti amat menyenangkan, apalagi ikan pari yang terdapat di penangkaran ikan Pulau Pari. Sebagai non-resort, menyediakan beragam fasilitas yang dapat wisatawan peroleh. Bermacam wahana seperti main pasir, renang, atau mengayuh mengelilingi Pantai Perawan. Dan merasakan nyamannya kasur di penginapan.

Penginapan Pulau Pari dapat memanjakan tubuh kalian yang lagi kelelahan, harga penginapannya pun tidak begitu mahal jadi tidak perlu khawatir jika mau membawa banyak orang. Apalagi hembusan udara di pagi hari amat nikmat.

Pulau Pramuka

Keadaan Pulau Pramuka sangat sejuk, walaupun dijadikan sebagai wisata rekreasi non-resort Kepulauan Seribu. Memang ramai, tetapi keramaian disana tetap tertutupi dengan rasa semilir angin berhembus di sekitar. Tak berbeda dengan non-resort lainnya, Pulau Pramuka mempunyai penangkaran penyu sisik dan ika nhiu, serta olahraga air bila kalian ingin mencobanya.

Bermalam di Pramuka boleh di penginapan dan berkemah. Penginapan Pulau Pramuka ialah rekomendasi admin, sebab lebih nyaman daripada berkemah. Tapi bila kalian suka tantangan Bolehlah berkemah disana.

Pulau Harapan

Non-resort biasanya sedikit ramai dan tidak sedikit orang yang rekreasi disana, namun berbeda dengan Pulau Harapan. Non-resort ini cukup sepi, boleh dibilang biaya paket wisata pun sedikit mahal. Namun walau begitu, penginapan Pulau Harapan tetap bisa ditekan tuk harga sewanya, admin anjurkan menekan harga jangan cuma bernegosiasi dengan pemilik tapi memanfaatkan paket travel wisata Kepulauan Seribu juga.

Menikmati privasi dari Pulau Harapan bisa dengan renang, naik kano, ataupun merentangkan kaki agar rasa lelah hilang. Fasilitas di dalam kamar ada Ac, Tv, kamar mandi pribadi, kasur ukuran king atau twin, dan lain-lainnya.