Mourinho Buat Klaim Besar tentang Cristiano Ronaldo

Manajer Manchester United, Jose Mourinho telah membuat sebuah klaim besar tentang Cristiano Ronaldo, usai ikon Real Madrid itu memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2017 pada hari Jumat (8/12). Bos asal Portugal itu tentunya mengetahui dengan baik tentang Ronaldo. Hal itu karena kedua orang asal Portugal itu pernah bekerja sama di Real Madrid, saat Mourinho bertugas di Santiago Bernabeu.

Topik tentang Ronaldo hangat diberitakan oleh media berita bola di sepanjang dua hari ini, setelah superstar Portugal itu menyamai rekor Lionel Messi dalam perolehan Ballon d’Or. Kemenangan tersebut terjadi setelah Ronaldo membantu Los Blancos meraih gelar La Liga dan Liga Champions pada musim lalu. Kini Mourinho membuat sebuah klaim besar atas warisan Ronaldo di sepakbola dunia. Mantan bos Chelsea itu tak ragu menyejajarkan pemain berusia 32 tahun itu dengan legenda sepakbola dunia asal Brasil, Pele.

“Anak-anak saya tidak pernah melihat Pele bermain, tapi mereka tahu siapa dia. Dan dalam 40 tahun dari sekarang, anak-anak akan tahu siapa Cristiano,” jelas Mourinho. “Cristiano, bersama dengan pemain lain yang saya sebutkan akan selalu menjadi bagian dari sejarah sepakbola. Mereka tak terlukiskan,” pungkas Mourinho.

Mertens dan Dzeko Masuk Nominasi Peraih Ballon d’Or

Baru-baru ini France Football mengungkapkan bahwa FIFA sudah merilis para nominator peraih gelar Ballon d’Or. Dari rilis yang dikeluarkan, striker AS Roma, Edin Dzeko dan striker Napoli, Dries Mertens berhasil menempati posisi ke-28 dan 29. Mertens sendiri sama-sama berada di posisi ke-29 bersama dengan bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Bukan hanya Mertens dan Dzeko, beberapa pemain Serie A lainnya seperti Gianluigi Buffon, Paulo Dybala, dan Leonardo Bonucci juga masuk dalam daftar kandidat. Hal itu tak lepas dari keberhasilan mereka mengantarkan Juventus juara Serie A dan lolos ke final Liga Champions Eropa 2017.

Mertens dan Dzeko memang berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya bersama klubnya masing-masing. Tercatat, musim ini Mertens sudah mencetak 13 gol dari 22 penampilannya, sementara Dzeko berhasil mencetak 11 gol dari 20 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara urutan ke-24 hingga 27 masing-masing ditempati oleh striker AS Monaco Radamel Falcao, striker Real Madrid Karim Benzema, Jan Oblak dari Atletico Madrid, serta pemain bertahan bek Bayern Munich Mats Hummels. Sementara peraih gelar Ballon d’Or musim lalu, Cristiano Ronaldo juga masuk sebagai salah satu kandidat peraih Ballon d’Or.

Allan Pardew Pertahankan Jonny Evans di West Brom

Manajer baru West Brom, Allan Pardew sangat menginginkan Jonny Evans untuk tetap bersamanya di klub dan berusaha untuk meyakinkan pemain tersebut untuk tetap tinggal di Hawthorns dengan menandatangani kesepakatan baru jangka panjang. Express mengklaim bahwa Jonny Evans tidak akan pernah di jual ke Arsenal dan City, selama perundingan untuk kesepakatan jangka panjang tersebut masih berlangsung.

Evans sendiri saat ini masih berjuang untuk membantu West Brom terhindar dari zona merah, karena mereka hanya terpaut tiga poin di atas zona degradasi klasemen Liga Inggris. Pardew menegaskan pada pekan ini bahwa dia akan duduk bersama Evans, dan menegaskan bahwa West Brom tidak mampu kehilangan pemain kunci mereka pada bulan Januari nanti.

“Kupikir kepastian yang kuinginkan mungkin dari Jonny lebih dari siapa pun,” Pardew menjelaskan. “Dia pemain hebat dan sangat penting bagi klub, jadi saya akan mengadakan diskusi lama dengan dia. Saya tahu dari pengalaman saya di Newcastle, Anda bisa kehilangan pemain kunci di bulan Januari, Anda harus berjaga-jaga untuk menggantikannya. Saya harus melihat bagaimana kita pergi dan menilai skuad dengan cepat. Cukup baik untuk tetap bertahan, tapi saat melihat klub yang terlibat, terutama di sekitar daerah degradasi, saya tahu mereka akan berbisnis. “


One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© JASA SEORANG BLOGGER
CyberChimps