Sukses Atau Gagal ? Berikut Ini Adalah Daftar Belanja Manchester United Sejak Ditangani Jose Mourinho

Romelu Lukau, Nemanja Matic, Victor Lindelf, dan Hendrikh Mkhtaryan adalah daftar nama yang dibelanjakan Jose Mourinho untuk Manchester United. Jose Mourinho telah menghabiskan hampir £ 300 juta sejak menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United pada bulan Mei 2016. Jose Mourinho menghabiskan hampir sekitar 300 Juta Euro untuk belanja pemain Manchester United sejak kedatangannya bulan Mei tahun 2016 menggantikan manager Louis van Gaal. Pria asal Portugal itu tidak percaya nilai investasi yang begitu besar tersebut masih belum mampu menyaingi dominasi rival abadi mereka Manchester City.

Hingga berita ini diturunkan Manchester United masih bercokol pada peringkat runner up klasemen sementara dengan defisit 16 poin dan hanya tersisa 7 pertandingan lagi. Rasanya sulit untuk mengejar Manchester City yang musim ini sangat konsisten meraih kemenangan demi kemenangan. Kesempatan ini kita akan mengulas daftar pemain yang didatangkan Manchester United.

1. Paul Pogba – 90 Juta Euro

Rekor transfer yang terpecahkan oleh Paul Pogba yang dulunya adalah didikan asli akademi Manchester United. Pogba didatangkan dari Juventus dengan rekor transfer terbesar didunia dengan besaran sekitar 90 juta Euro. Tahun 2012 dulu Pogba menolak tawaran Sir Alex Ferguson untuk bertahan di Manchester United karena kurangnya jam bermain. Kepindahan Pogba ke Juventus kala itu makin mematangkan permainannya dan sempat menjadi pengatur tempo juga serangan Juventus. Musim awal kedatangannya kembali ke Old Trafford Stadium performa Pogba masih belum terlihat namun secara perlahan Pogba kini menjadi sosok yang tak tergantikan dilini tengah Manchester United. Lini gelandang United sekarang sangat tergantung pada kualitas Paul Pogba. Manchester United bisa menang dengan mudah jika Pogba dapat menunjukan kontribusi yang baik. Umpan serta visi bermainnya amat dibutuhkan striker Manchester United. Lebih lengkap kunjungi

2. Romelu Lukaku – 75 Juta Euro

Bidikan utama Manchester United sebetulnya bukan Lukaku melainkan eks penyerang Real Madrid yang kini membela Chelsea Alvaro Morata. Kegagalan Mourinho mendapatkan Morata membuatnya mengalihkan bidikan pada Striker muda Belgia yang tengah bersinar Romelu Lukaku. Theater Of Dreams memboyong Romelu Lukaku dengan harga fantastis 75 juta Euro, performa Lukaku sangat baik dalam 14 pertandingan mantan bintang Everton tersebut berhasil membukukan 11 gol. Masalahnya adalah seluruh gol yang dibuat Romelu Lukaku hanya menyasar klub menengah dan kecil. Sedangkan saat Manchester United berhadapan dengan The Big Six performa Lukaku seakan melempem, Lukaku tidak dapat mencetak gol ke gawang Chelsea, Liverpool, Manchester City, Tottenham, dan Arsenal. Setelah sekian lama akhirnya manajemen tim pun merasa kurang percaya lagi dengan Romelu Lukaku. Dilansir dari situs sini

3. Nemanja Matic – 40 Juta Euro

Dari seluruh total belanja Mourinho mungkin pembelian Matic dari Chelsea dibilang yang paling berhasil. Bermitra dengan Nemanja Matic bukanlah hal yang baru buat Jose, Matic pernah menjadi anak didiknya kala Manager asa Portugal itu masih menukangi Chelsea. Walaupun nama Matic tidak setenar atau tidak bisa dibandingkan dengan nama besar semacam Pogba dan Lukaku tapi performanya kala membela United sangat cemerlang. Matic menjadi poros tengah Manchester United saat memulai serangan dan menjadi yang terdepat dalam memutus counter dari lawan. Hal ini membuat Pogba lebih leluasa bergerak ke berbagai posisi untuk mendukung lini serang MU. Peran sentral ini membuat Matic menjadi pemain paling sibuk di lini tengah Manchester United.

4. Victor Lindelof – 35 Juta Euro

Sama halnya dengan kebanayakan pemain baru, Lindelof bermasalah dengan awalan buruk saat baru dikontrak Manchester United. Performa buruk Lindelof sempat membuat sang bos Jose Mourinho merasa pesimis Victor Lindelof dapat bertahan dengan persaingan ketat dikubu Manchester United. Coba lihat web aslinya Kerasnya kehidupan persaingan didalam tim Manchester United membuat Lindelof berlatih keras agar performanya dapat menanjak. Sejumlah kesalahan atau blunder yang dibuatnya menjadi pelajaran berharga untuk tetap tenang walaupun dalam kondisi tekanan berat. Perlahan tapi pasti kualitasnya mulai tampak dan bisa bersinar, Lindelof juga berhasil memenangkan hati bos Portugal itu lalu menjadi pemain utama pada sisi kanan pertahanan Manchester United.

5. Henrikh Mkhitaryan – 30 Juta Euro

Dari semua rekrutan United, masa depan ikon Armenia adalah yang paling berisiko. Mkhitaryan memainkan peran penting di musim pertamanya di Manchester, membantu Setan Merah memenangkan Liga Eropa dan Piala EFL setelah meninggalkan Borussia Dortmund pada tahun 2016. Namun, playmaker berkelas belum mampu membangun kampanye debutnya, jatuh dari mendukung Mourinho. Mkhitaryan belum memulai pertandingan Liga Primer sejak kekalahan 1-0 dari Chelsea pada 5 November – hanya mengelola penampilan pengganti di Piala EFL dan bermain imbang dengan Leicester City dan Burnley di tengah spekulasi kuat atas masa depannya dan hubungannya dengan Inter. Mourinho bahkan telah memilih Ibrahimovic dalam peran nomor 10, seperti kurangnya imannya pada pria berusia 28 tahun. Juri sudah keluar.

Dari semua hasil transfer Manchester United, mungkin masa depan Henrikh Mkhitaryan yang paling beresiko. Pemain yang diboyong dari Dortmund ini bermain cukup memuaskan pada musim pertamanya saat membawa The Red Devils meraih titel Piala Eropa dan Carling Cup tahun 2016. Tapi bukannya semakin baik performa Henrikh Mkhitaryan malah naik turun sehingga posnya sebagai penyerang kiri Manchester United tidak dipercayakan lagi kepadanya. Penampilan Roller Coaster ini yang membuat akhirnya Jose Mourinho membartenya dengan penyerang sayap Arsenal yakni Alexis Sanchez. Referensi dari situs

Demikianlah daftar rekrutan Manchester United saat Jose Mourinho menjadi manager Setan Merah. Bagaimana menurut kamu semua ? Apakah jumlah besaran uang yang digelontorkan untuk membeli mereka semua sebanding dengan performanya selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© JASA SEORANG BLOGGER
CyberChimps