Segarnya Udara di 4 Pulau Wisata di Kepulauan Seribu Ini

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Mencari udara yang segar untuk di hirup bisa juga dijadikan sebagai penarik minat orang untuk berwisata bersama keluarga terlebih lagi bila kita bisa mengungunjungi empat buah tempat wisata berjenis wisata kepulauan di Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Tidak mahal kok untuk bisa berwisata kesana dan menikmati udara pantai yang sejuknya. Di dalam artikel ini akan coba saya berikan testimonials alias pengalaman saya saat berwisata ke Pulau Tidung, Pari, Pramuka dan Harapan semoga ulasan ini bisa menjadi manfaat untuk anda semuanya. Dan yang pertama akan kita bahas adalah tentang:

Wisata Pulau Tidung

Bersumber dari sebuah situs yang saya lihat di https://pulauseribu.xyz/ yang juga menawarkan paket wisata ke Tidung Island ini saya membaca sejumlah informasi menari yang salahsatunya bisa anda baca juga. Ternyata memang Pulau Tidung ini menyimpan sejuta pesona yang sangat menawan. Terlebih lagi kalau kita bisa mengunjunginya tidak sendirian sebab sayang sekali kalau kita berwisata sendiri tanpa mau berbagi. Udara pagi di Pulau Tidung sangatlah menyegarkan dan konon bisa membuat pernafasan menjadi longgar. Saya pergi ke Pulau Tidung bersama teman sekolah naik kapal ferry dan berkumpul di Jembatan Cinta tepat jam 5:30 sehabis sholat subuh naik sepeda ke Jembatan Cinta rasanya senang sekali. Di sepanjang jalan menuju ke Jembatan Cinta ini sangat indah sekali pemandangannya dan udaranya pun sangat segar untuk di hirup.

Wisata Pulau Pari

Ini cerita teman saya saja sebab saya belum pernah berwisata ke Pulau Pari (maklum belum ada yang kasih voucher gratis hehehe). Tempatnya sangat bersih dan ada pantai yang walau tidak besar tapi pantai tersebut bisa diandalkan dan menjadi alat daya tarik sendiri bagi wisatawan yang ingin berwisata di Pulau Pari. Pantai itu bernama pantai perawan, dan di tempat inilah biasanya semua pengunjung Pulau Pari menikmati pemandangan saat sore hari atau menghirup udara segara pada pagi hari (jadi mirip dengan di Pulau Tidung ya). Biaya wisata ke Pulau Pari yang murah tentunya tidak menjadi masalah besar buat semua orang dan malah biaya paket wisata ke Pulau Pari lebih murah dibandingkan dengan biaya paket wisata ke Pulau Bali hehehhee

Wisata Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah pulau kecil dan luasnya konon tidak lebih luas daripada Pulau Tidung dan Pari tapi anehnya di Pulau Pramuka inilah tempat kantor Bupati Kep. Seribu berada. Saking kecilnya Pulau Pramuka maka kalau setiap anda berwisata kesini pasti tidak ada fasilitas untuk bermain sepeda santai seperti yang ada di kedua pulau sebelumnya. Yang menarik di Pulau Pramuka inilah adanya penangkaran penyu yang banyak disukai oleh anak-anak. Bukan itu saja lho! sesuai dengan judul artikel ini di Pulau Pramuka pun terdapat udara yang sangat bersih, sejuk dan menyegarkan. So lekasan deh berwisata ke Pulau Pramuka karena harga paketannya murah dan tempatnya juga keren banget.

Wisata Pulau Harapan

Salahsatu alasan kenapa orang ingin pergi ke Pulau Harapan adalah bukan karena semata-mata di pulau ini terdapat udara yang segar saja tapi juga dengan adanya pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang beredar disekelilingnya. Ada Pulau Bira, Pulau Penyu dan Pulau Kapuk hehhehehe. Letaknya agak sedikit ke utara dan melewati Pulau Pari kalau anda pergi berwisata ke Pulau Harapan ini. Cuma perlu waktu tidak lebih dari 5 jam kalau pakai perahu biasa dan biaya berlibur ke Pulau Harapan pun tergolong sangat murah terutama kalau anda berwisata kesana bersama rombongan teman pasti harganya lebih murah sob! Nah untuk lebih jelasnya lagi anda bisa membaca langsung artikel dan informasinya disini ya…. https://pulauseribu.xyz/hi-mau-tahu-pulau-seribu-itu-tempat-wisata-apa-baca-artikel-ini/

Info Pulau Pari Kepulauan Seribu

Hai, travellers… Apa mempunyai agenda travelling kemana Kamu sabtu dan minggu ini? Bila masih belum tahu mesti liburan kemana, kenapa tak ke Pulau Pari aja? Lokasinya jua lebih dekat bagi Jakarta. Pulau pari termasuk salah satu pulau yng berlokasi di dalam Kepulauan 1000. Kepulauan 1000 sungguh menyimpan 1000 kecantikan natural. Disamping pulau pari tersebar jg tak sedikit pulau menawan lain yang sebagai terkenal pewisata, yaitu Pulau Tidung, Pulau Harapan, atau Pulau Pramuka. Anda bisa menghilang dr ramainya ibu kota Jakarta, mengurangi kebosanan sesudah sehari-hari berkeringat akan sumpeknya pekerjaan juga Kamu yng ingin memandangi seksinya suasana dipulau Pari.

Transportasi atau Servis di Pulau Pari

Sebelum memastikan untk travelling Kalian patut membekali diri dgn penelusuran akan akses transportasi dari juga pada destinasi tujuan Kalian, atau fitur apa aja yang sedia disana hingga Kamu tidak gelisah juga harus siapkan kebutuhan pelesiran Kamu dgn positif.

Akses Transportasi

Pulau Pari sendiri letaknya lbh dekat daripada Pulau Tidung, bisa dijalankan di waktu 1 jam dr Jakarta. Sandaran kapal yg paling sering digunakan dalam mengangkut pelancong dari Jakarta menuju Pulau Pari yaitu Pelabuhan Muara Angke serta Dermaga Kali Adem. 2 sandaran kapal itu letaknya tidak berjauhan. Dari Dermaga Muara Angke ramai kapal kayu bermotor 2 lantai yang dapat membawa Kamu sampai ke Pulau Pari.

Waktu keberangkatan ferry hanya pagi hari adalah jam 08.00 – 10.00 WIB. Namun bilamana Kamu meluncur di Dermaga Kali Adem, Anda akan diangkut menaiki perahu motor yng agak laju tapi daya muat enggak gede. Jadi diusulkan tuk muncul lebih awal juga beli tiket sebelum habis. Buat pemberangkatan kapal motor perdana, loket di Dermaga Kali Adem aktif pukul 05.45 WIB kemudian pemberangkatan kapal pukul 07.45 WIB. Kapal fery nomor 2 jalan pd pukul 14.45 dan tiket bisa dibeli mulai pukul 10.00.

Sewaktu mau kembali dari Pulau Pari ke Muara Angke, Kalian bisa memakai kapal yng tersedia jam 08.45 tiap-tiap harinya. Spesial untuk hari Jumat lalu Minggu terdapat ekstra kapal yg meluncur siang hari jam 10.30 WIB. Namun perahu motor dari Pulau Pari ke Pelabuhan Kali Adem jalan nomor satu jam 10.00 ataupun loket aktif pukul 09.30. Perahu ke-2 berangkat pukul 13.45, loketnya terbuka 1 jam sebelumnya. Kapal berjalan setiap hari.

Akomodasi

Tempat menginap yng tersedia di Pulau Pari biasanya adalah akomodasi punya warga setempat. Didirikan yg menjadi 1 terhadap rumah pemegang, tersedia pula homestay spesial yg berpisah dr rumah pemilik juga disewa buat traveler. Servis yng dipersiapkan agent tempat menginap sendiri sudah cukup bagus, disediakan TV, AC, kulkas, springed, dan dispenser. Perihal harga akomodasi, Anda bisa menawar harga dengan pemilik disebabkan tiada cost mutlak yg diajukan dari semua pemegang homestay. Homestay yg ditawarkan rata-rata dalam bentuk kamar yng gede, cukuplah dihuni 7-12 orang.

Lokasi makan plus kios oleh-oleh

Masyarakat Pulau Pari tak sedikit yg membuka bisnis cafe konsumsi, sehingga Anda tak usah cemas bisa kesusahan nyari toko kuliner di Pulau Pari. Anda silahkan mencoba beragam olahan seafood di restoran tadi, dgn hidangan spesialnya yakni suguhan ikan bakar segar. Tdk afdol sepertinya apabila kembali dari jalan jalan tanpa menenteng oleh-oleh. Bermacam jenis hidangan olahan khas boleh Kalian bawa pulang menjadi snack oleh oleh. Manisan rumput laut, asinan cumi-cumi, serta manisan buah ciremai silahkan Kalian peroleh di Pulau Pari. Diluar itu jg ada bermacam-macam kerajinan dari kerang jadi buah tangan.

Aktivitas ataupun Obyek Wisata di Pulau Pari

Setelah tahu tentang transportasi serta sarana di Pulau Pari, sekarang Anda perlu memahami hobi apakah yang dapat Kamu lakuin di situ serta spot-spot pariwisata di Pulau Pari. Dengan begini Kamu dapat memakai waktu Kalian tuk berekreasi juga enggak melalaikan nuansa menarik yng tersedia di Pulau Pari. Jadwal bagus dalam memandangi panorama alam Pulau Pari ialah pd bulan Maret sampai Oktober, lantaran di bulan-bulan tersebut cuaca biasanya terang kemudian tak muncul angin kuat yg kadang mampu membuat badai, selain itu gak ada kotoran yng dikirim dr Jakarta pd waktu tersebut.

Pantai Pasir Perawan

Pantai dengan pasir putih, ombak pelan, air lautan jernih, terumbu karang yng indah, dan pohon rindang seakan membuat kombinasi ideal yg mengisyaratkan panorama alam dan semua itu layak Kamu dapatkan sekaligus di dalam sebuah tempat, ialah Pantai Pasir Perawan. Pantai itu merupakan suatu lokasi favorit pewisata yang ada ke Pulau Pari.

Selain menyajikan kecantikan alam, di Pulau Pari pun disediakan sarana-sarana penyokong yng begitu beragam. Kalian boleh bermain voli pantai, menikmati kuliner ditemani hembusan angin sepoi-sepoi, juga cuma nyantai di balai kayu yng terangkai bagus di tepi pantai plus tumbuhan bakau, Pantai Pasir Perawan pasti ditanam kemudian dilindungi oleh warga jadi destinasi rekreasi terpopuler di Pulau Pari. Panorama sewaktu matahari terbit juga terbenam juga sebagai daya tarik dari Pantai Perawan ini.

Pantai LIPI

Dipesisir barat Pulau Pari terdapat satu tempat yg dimanage bagi LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Pulau Pari selalu dijadikan sebuah pusat penelitian oceanografi Indonesia, di sana dilakukan pemeliharaan atau analisa terhadap biota laut serta tanaman laut. Dilokasi itu disediakan salah satu pantai yang juga super bagus. Pantai LIPI jg menawarkan pasir putih yng, lembut lalu laut yang bening. Karena posisinya yng, terdapat di ufuk barat pulau, pantai LIPI memberikan kemolekan sunset yg amat eksotis. Menikmati suasana keren dgn matahari terbenam yg memikat juga kehalusan pasir putih pastinya akan menjadikan Anda betah kerasan di pantai itu.

Pantai Kresek

Pantai Kresek berposisi tak jauh dr Pantai LIPI. Bentangan pasir putih yng, gede selalu menyambut, Anda begitu Anda hadir ke pantai tersebut. Tak sedikit tumbuhan-tumbuhan yng, adem yang dapat difungsikan untuk nyantai dengan lega. Disekitar pantai pun banyak padang rerumputan yng, hijau dan luas, disana Kalian silahkan mengeluarkan mood Kalian melalui selfie dipercantik background pesona padang ilalang.

Snorkeling

Terumbu karang ditepi Pulau Pari sangat diurus oleh warga, diluar menjadi pusat konservasi oceanografi jg untuk menyenangkan turis yng, menggemari snorkeling menyelami kecantikan di dasar laut. Kalian silahkan menjalankan kegemaran snorkeling disekitar Pulau Pari cukup praktis, disini jg telah disediain penyewaan kelengkapan snorkeling. Kalian dapat ke spot snorkeling dengan menumpang perahu dalam sandaran kapal Pulau Pari. Penyebrangan dr dermaga kedalam obyek snorkeling memerlukan timing kurang lebih 30 mnt. Karang-karang yang bagus, ikan-ikan yg lucu, juga arus laut yang tenang bakal menggembirakan Kalian.

BerikutBerikut tadi adalah sebagian panorama Pulau Pari yang boleh Kamu raih. Masih banyak lagi spot-spot indah yng, tidak sempat diberikan. Sudah tentu terdapat banyak sekali panorama di Pulau Pari yg tak bisa diceritakan dalam sebuah tulisan, Anda musti merasakan kemudian membuktikan sendiri supaya mampu memandangi sensasi keindahannya. Dan semoga dari penjelasan yng, selesai diberikan diatas, Kamu ngak melewatkan 1 momen pun pemandangan Pulau Pari sewaktu Kalian berlibur ke sana. Baca info selengkapnya di blog Pulau Pari

Backpacker ke Pantai Pulau Pari

Beberapa waktu yg lalu aku berkunjung ke pantai di Pulau Pari yang terkemuka ini yg dikenal dengan sebutan pantai perawan Pulau Pari. Tadinya aku ngak yakin jika pantai tersebut memang salah satu kawasan travel yang benar-benar keren utk kami jadikan semacam zona wisata di Pulau Seribu akan tetapi sehabis aku sanggup melihat sendiri terbukti memang nyata pantai Perawan Pulau Pari itu bener-bener cantik pemandangan-nya.

Sudah amat lama tidak berada di kapal fery khas Kepulauan Seribu bikin kepala jadi puyeng lantaran tehempas ombak. Meskipun ngak terlampau besar ombak lautan di Kepulauan Seribu namun aku ngak bisa mengelak ombak tersebut sangat bikin kepala pening lalu muncul perasaan enek sedikit namun kejadian tersebut bisa diselsaikan saat itu jg alasannya ialah sebelum jalan-jalan ke Pulau Pari aku telah beli minyak angin utk mengobati rasa enek selama Ada di ferry.

Pulau Pari

Liburan ke Pulau Pari bersama-sama 7 orang kerabat kami mempergunakan pelayanan travel dari Sakura Tour mas Suprie expert agent travelling yang melayani travel ke sejumlah pulau area pariwisata di Kepulauan Seribu semacam Pulau Pari, Pulau Pramuka serta Pulau Harapan.

Dengan cukup mempergunakan paket Pulau Pari paket murah kerena kebeneran ketika itu status dana gak mendukung utk mengambil paket travel lebih mewah lagian hari itu niat aku ke Pulau Pari cuma utk relaxing menikmati aroma angin laut yang sejuk itu.

Setibanya di Pulau Pari kami segera dijemput oleh pemandu travel yang pastinya telah diperintahkah utk memandu kami kala trip di Pulau Pari ini. Travel guide ketika itu adalah pak Kadafi, orangnya terkesan sedikit galak namun yang berlaku sebenarnya orangnya cukup supel & kerap bikin saya tertawa bila dengar dealek bahasa khas Pulau Pari yang tampaknya kelihatannya seolah-olah bahasa Padang itu.

Wisata ke Pulau Pari

Pas Pukul 13:25 pak Kadafi, berkunjung ke homestay utk menjemput kami berangkat berkunjung ke pantai. Menggunakan sepeda santai sembari sekali-kali aku berhenti utk memotret jadilah tiba jg di pantai.

Pantainya sih ngak terlalu luas namun memilki pemandangan yang lumayan cantik. Pasirnya memiliki warna putih, gak ada gelombang maupun ombak tinggi sebagaimana pantai yang terdapat di laut pantai utara. So aku rasa pantai di Pulau Pari itu tepat bagi semua wisatawan sebab ngak membahayakan.