Valverde Tolak Keinginan Barcelona curi Aymeric Laporte dari Bilbao

Pemain belakang Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, menjadi target Barcelona dalam perburuan bek tengah baru, menurut laporan di Spanyol. Athletic Bilbao hanya mengizinkan pemain asli (atau ada ikatan keluarga) ke Basque Country, untuk bermain di klub sepak bola mereka. Meski merupakan pemain muda internasional Prancis, tapi Laporte memenuhi syarat tersebut.

Lulusan akademi berusia 23 tahun itu dengan cepat berkembang melalui barisan di klub dan telah menjadi pemain penting bagi Bilbao dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun Valverde menjadi mentor utama Laporte di hari-hari mereka bersama di Bilbao, tapi manajer Barcelona yang baru itu menentang gagasan klubnya untuk mencuri pemain tersebut dari tim lamanya, menurut Mundo Deportivo.

Laporte telah menjadi target transfer raksasa Catalan (dan saingan sengit mereka, Real Madrid) dalam beberapa kali kesempatan, karena pemenang Liga Champion 2015 ini ingin menambahkan pemuda itu ke lini belakang mereka untuk menggantikan Gerard Pique dan Javier Mascherano, yang keduanya sudah berusia 30 tahun.

Bek tengah ini telah lama menjadi subyek spekulasi transfer, tidak lama setelah melakukan debut La Liga-nya di tahun 2012 silam, di seluruh kompetisi elit Eropa. Di bawah asuhan Valverde, Laporte membantu Athletic Bilbao memenangkan medali perak pertama mereka usai mengalahkan Barcelona 5-1 secara agregat di Supercopa de Espana pada tahun 2015, berdasarkan data yang kami peroleh dari situs Livescore Liga Spanyol ini.

Lionel Messi Tak Ragukan Peluang Real Madrid di Liga Champions

Selain raksasa Liga Premier Inggris, Manchester City dan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, Lionel Messi tidak akan mengabaikan sang juara bertahan, Real Madrid, menjadi ancaman terbesar untuk menantang timnya di Liga Champions. Setelah gagal menuai hasil maksimal dua kali berturut-turut di pertandingan tandang, Barcelona tetap berada di puncak klasemen Grup D UCL, unggul tiga poin dari Juventus dan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions. Meskipun raksasa Inggris, Manchester City dan PSG adalah dua tim yang mengklaim lima kemenangan dari lima pertandingan pembuka di fase grup, tapi menurut Messi, Real Madrid juga tidak bisa untuk diabaikan.

“City sekarang merupakan salah satu tim terkuat, bersama Paris Saint-Germain,” kata Messi kepada Marca. “Sejauh ini, keduanya adalah dua kesebelasan yang sudah menunjukkan diri mereka menjadi favorit, tapi ini adalah kompetisi yang sulit dan sangat ketat. Aku tidak pernah mengesampingkan Real Madrid, karena meski mereka tak punya hasil yang diinginkan setiap orang, aku tak ragu jika pada akhirnya mereka akan berjuang untuk semuanya, seperti yang mereka lakukan pada tiap-tiap tahun.”

Pemikiran yang sama berlaku juga untuk sang juara Bundesliga Jerman, Bayern Munich. “Bayern Munchen merupakan klub besar lain yang juga akan berada di sana pada akhirnya, tapi memang betul jika City dan Paris Saint-Germain sekarang merupakan yang terbaik,” pungkas pemenang Ballon d’Or 5 kali tersebut.

Bek Arsenal Klaim Sanchez dan Ozil Tetap Bertahan Sampai Akhir Musim

Kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil akan berakhir pada akhir musim ini. Namun demikian, rekan setim kedua pemain tersebut, Nacho Monreal yakin jika keduanya masih sangat berkomitmen pada klub. Hirarki Arsenal sudah putus asa untuk mengamankan masa depan pasangan ini, mengingat keduanya selalu menolak tawaran kontrak baru yang diberikan klub kepada mereka. Meski demikian, rekan setimnya, Nacho Monreal yakin kedua rekan satu timnya itu masih sangat berkomitmen pada klub, walaupun sudah ditakdirkan untuk menjauh dari Emirates Stadium.

Hirarki Arsenal sudah putus asa untuk mengamankan masa depan pasangan ini, dan mereka kini bisa kehilangan kedua pemain tersebut dengan cuma-cuma pada akhir musim nanti. Sementara saingan Arsenal di Premier League, Manchester United telah dikaitkan dengan Ozil, yang dikabarkan juga diinginkan oleh raksasa La Liga, Barcelona. Namun, ada laporan dari Spanyol bahwa dewan Barca tidak yakin apakah pemenang Piala Dunia bersama timnas Jerman tersebut adalah tipe karakter yang tepat untuk klub.

Pemain internasional Chili, Sanchez masih menjadi target pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meski rakasasa Liga Premier Inggris sempat gagal mencapai kesepakatan sebesar 60 juta Poundsterling. Minat mereka tidak berkurang terhadap penyerang berbakat itu, dan sebuah tawaran baru pada bulan Januari nanti diharapkan akan kembali diluncurkan. Masih ada secercah harapan bagi pendukung Arsenal bahwa kedua pemain vital ini bisa bertahan, namun semua perkembangan mengenai masa depan kedua pemain tersebut selama beberapa bulan ke depan bisa menjadi faktor penentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.